Latest Updates

Yang Berharga di Hadapan Allah

       Setiap sesuatu memiliki nilai serta penghargaan tertentu menurut konteks dan proporsinya masing-masing, begitu juga amal perbuatan manusia dimata Allah, semua memiliki nilai dan penghargaan menurut konteks dan proposinya masing-masing. Sering kita dengar kisah-kisah yang terdapat dalam Alhadits yang mengisahkan hal-hal yang terkesan tidak berguna  namun menyelamatkan sipelakunya dari api neraka. Dan sebaliknya banyak perbuatan yang dianggap  remeh malah akan menjerumuskan pelakunya terpuruk dalam panasnya api neraka.

           Masih ingatkah anda dengan kisah seorang wanita yang menelantarkan seekor kucing dan juga seorang wanita pelacur yang memberi minum seekor anjing yang sedang kehausan, keduanya adalah contoh yang jelas yang diibrahkan oleh Rasulullah. Seorang wanita yang tidak begitu memiliki dosa dimata allah, harus terpuruk, terlempar dan merasakan pedihnya siksa neraka hanya karena menelantarkan seekor kucing hingga mati. Berbeda dengan si wanita pelacur yang seharusnya dosanya tidak terampuni oleh Allah karena dosanya sudah terlampau besar setiap hari dia maksiat, berzina durhaka kepada Allah, namun hanya karena ia memberi minum seekor anjing yang sedang kehausan , yakni hewan yang dicap hina dalam agama, Allah memberikan semua kenikmatan surga serta menghapus dosa-dosanya karena rasa cinta dan kasih sayang yang dimiliki oleh wanita itu kepada sesama makhluk Allah, meski terhadap makhluk yang rendah sekalipun.

         Kita pasti kenal dengan kealiman &ketakwaan Imam Al-Ghazali, semua orang mengakui kredibelitas beliau sebagai "HUJJATUL ISLAM", namun, surga dan kenikmatannya yang Allah berikan kepada beliau dikarenakan kesudian beliau untuk menunggu seekor lalat yang minum air tinta beliau saat beliau menulis hingga selesai. Dari sini cukuplah ibrah dan perumpamaan bagi kita, bahwasanya manusia pada umumnya dan wanita pada khususnya sering melalaikan hal-hal kecil yang mereka anggap tidak perlu. Padahal mereka tidak tahu, bahwa sesungguhnya hal itulah yang mereka perlukan.

 Wallahu a'lam ....

0 Response to "Yang Berharga di Hadapan Allah"

Post a Comment

X-Steel - Wait