Latest Updates

Wanita menangis karena rasa takut kepada Allah

Nabiyullah Muhammad saw berkata kepada putrinya Fatimah "tidak ada seorang wanita yang memasak /menyiapkan air susu (untuk suaminya) dalam periuk, kecuali Allah swt memberikan (seisi) bumi kepadanya, dan jika ia mengupas kulit bawang merah, kemudian dari kedua matanya keluar air mata maka ia bagaikan orang yang menangis karena takut kepada Allah. *PERASAAN TAKUT DIMATA AGAMA Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Ihya 'ulumuddin menjelaskan bahwa ilmu yang mengarahkan seseorang menuju tujuan akhirat itu ada dua:

1. Ilmu Mukasyaf Ilmu mukasyaf adalah ilmu bathin. Ilmu mukasyaf ibarat nur/cahaya yang menerangi hati saat hati lepas dan menghilangkan sifat-sifat tercela. Hati dapat terbuka (kasyaf) atas segala sesuatu (yang ghaib) karena cahaya tersebut. Yang mana sebelumnya hati hanya mendengar dan mengetahui nama-nama serta maksud dari segala sesuatu (yang ghaib) tersebut dengan global dan tidak begitu jelas, maka kejelasan akan tampak saat hati dibuka oleh cahaya-cahaya ma'rifat terseaut, sehingga hati dapat mengetahui makna dzat Allah, af 'alNYA, sifat-sifatNYA, Mengetahui makna kenabian, mengetahui makna syaithan dan lain sebagainya. Ilmu mukasyafah ini adalah ilmu yang dimiliki oleh orang yang telah menacapai tingkat 'arifin/arif billah yang merupakan tingkat tertinggi dalam ilmu tauhid.

2. Ilmu Mu'amalah Ilmu Mu'amalah adalah ilmu ahwal/keadaan seseorang seperti sabar, prangsangka baik, takut kepada Allah, ridha dan lain sebagainya.

0 Response to "Wanita menangis karena rasa takut kepada Allah"

Post a Comment

X-Steel - Wait