Latest Updates

Kiat Berpenampilan Modis dan Harta Melimpah


 Dalam Tafsir al-Qurthubi disebutkan:

 وَرَوَى جُبَيْرُ بْنُ مُطْعِمٍ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: [أَتُحِبُّ يَا جُبَيْرُ إِذَا خَرَجْتَ سَفْرًا أَنْ تَكُونَ مِنْ أَمْثَلِ أَصْحَابِكَ هَيْئَةً وَأَكْثَرِهِمْ زَادًا [؟ قُلْتُ: نَعَمْ. قَالَ: (فَاقْرَأْ هَذِهِ السُّوَرَ الْخَمْسَ مِنْ أَوَّلِ (قُلْ يَا أيها الكافرون) [الكافرون: 1] إلى- (قل أعوذ برب الناس) [النَّاسِ: 1] وَافْتَتِحْ قِرَاءَتَكَ بِبَسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (. قَالَ: فَوَاَللَّهِ لَقَدْ كُنْتُ غَيْرَ كَثِيرِ الْمَالِ، إذا سافرت أكون أبدهم «4» هَيْئَةً، وَأَقَلَّهُمْ زَادًا، فَمُذْ قَرَأْتُهُنَّ صِرْتُ مِنْ أَحْسَنِهِمْ هَيْئَةً، وَأَكْثَرِهِمْ زَادًا، حَتَّى أَرْجِعَ مِنْ سفري ذلك. 

 Jubair bin Muth'im meriwayatkan, bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 
"Apakah engkau senang wahai Jubair, apabila bepergian, kamu termasuk orang yang paling bagus penampilannya dan paling banyak bekalnya?" Aku menjawab: "Iya." Beliau bersabda: "Bacalah lima surat ini, dari awal Qul Ya Ayyuhal Kafirun, hingga Qul 'Audzu Birabbinnas, mulailah bacaanmu dengan basmalah." Jubair berkata: "Demi Allah, sungguh aku bukanlah orang yang banyak harta. Apabila aku bepergian, aku paling lusuh penampilannya dan paling sedikit bekalnya. Sejak aku membacanya, aku termasuk yang paling baik penampilannya dan paling banyak bekalnya, sehingga aku kembali dari perjalanan tersebut." 

 Kesimpulannya, apabila lima surat tersebut dibaca ketika bepergian, insya Allah penampilan semakin bagus dan harta melimpah.
 (Ustadz Idrus Ramli)

0 Response to "Kiat Berpenampilan Modis dan Harta Melimpah"

Post a Comment

X-Steel - Wait