Latest Updates

"KENIKMATAN DAN BARAKAH TERBAIK"


 'Pernah Sayyidina Bilal datang membawa air untuk Nabi ﷺ melakukan wudhu'. Bilal menuangkan air untuk Nabi sekaligus menadah untuk mengumpulkan air yang mengalir dari tubuh Nabi Shallallahu alaihi wa alaa aalihi wasallam yang diberkati itu, dalam sebuah wadah lain. Kemudian ia akan pergi dan membawa air bekas wudhu' ini untuk dibagikan kepada para sahabat, yang berebutan dan nyaris bertengkar agar bisa mendapatkan bagian meski sedikit dari air itu. Ada yang membasuh kepala, wajah atau dada mereka dgn air itu, bahkan ada yang meminumnya. 
 Mereka yang tidak menerima bagian dari air itu akan menyeka atau menempelkan kulit mereka pada para sahabat yang dapat bagian air. Ini adalah 'pemahaman para sahabat', di masa keemasan dan kaum terbaik dalam sepanjang sejarah Islam, mereka tahu arti dari barakah. Di tengah-tengah mereka ada yang terbesar dari semua tauladan dan guru ﷺ, sehingga mereka tidak memerlukan orang lain untuk memperbaiki pemahaman mereka. (Takkan ada yang berkata bahwa itu syirik, atau bid'ah atau kalut bertanya mana dalilnya)
 اللَّهُمَّ يا اللهُ يا جَامِع صَلِّ على عَبْدِكَ و حَبِيبِكَ سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الجامِع لِأَسْرَارِكَ و على آلِهِ و صَحْبِهِ و سَلِّمْ تَسْلِيماً واجْمَعْ لي بِهِ بَيْنَ خَيْراتِ و سَعَاداتِ الدَّارَيْنِ واجْمَعْ بِهِ شَمْلي اجْمَعْني بِهِ عَلَيْكَ جَمْعاً 

 -Sayyidi Habib Umar Bin Hafidz- Wallahualam

0 Response to ""KENIKMATAN DAN BARAKAH TERBAIK""

Post a Comment

X-Steel - Wait